Senin, 22 Maret 2010

berubahnya alat pemuas kebutuhan manusia

4. Pada perkembangan berikutnya cangkul yang digunakan petani untuk mengolah tanah sudah dirasa tidak cocok lagi. Petani membutuhkan alat pengolah tanah yang dapat bekerja secara cepat dan menggunakan tenaga manusia semakin sedikit. Dalam konteks ini, mana yang menggambarkan perkembangan peradaban manusia yang dapat menciptakan kebutuhan manusia. Kemudian, jelaskan perkembangan kebutuhan manusia akan mendorong berkembangnya kegiatan ekonomi?

- Dampak dari majunya perkembangan teknologi dapat mempengaruhi pola pikir manusia dalam melaksanakan pekerjaannya. sebagai contoh si petani yang menganggap alat yang dipakainya untuk mengolah tanah yaitu berupa cangkul dianggap tidak cocok lagi. Sehingga si petani berfikir untuk memenuhi kebutuhannya untuk melakukan pekerjaannya dengan alat pengolah tanah yang dapat bekerja secara cepat dan menggunakan tenaga manusia semakin sedikit, dapat berupa mesin pembajak tanah/Traktor.


Karena dengan penggantian alat tersebut, waktu kerja petani akan lebih banyak tersisa/efisien dan si petani tersebut dapat mengerjakan pekerjaan lainnya ,perkembangan kebutuhan manusia akan mendorong perkembang kegiatan ekonomi. Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified